Pengertian Chlorella (Ganggang Hijau) Dan Manfaatnya

Pengertian Chlorella pakan ikan? atau penasaran struktur chlorella dan reproduksinya? Siapa sih tidak tau chlorella, salah satu jenis ganggang hijau yang sering dipakai oleh petani untuk memperlihatkan makanan tamahan budidaya ikan di kolam, maupun budidaya ikan hias.

Tak hanya itu, chlorella ini sering juga dicari insan sebagai embel-embel untuk mengatasi proses pencernaan. Biasanya flora ini tumbuh sendiri di kolam, diperairan besar menyerupai di bahari dan sungai. Berikut klarifikasi singkat bagi Anda yang kurang tau gosip ihwal pengertian chlorella atau ganggang hijau dan manfaatnya.

 atau penasaran struktur chlorella dan reproduksinya Pengertian Chlorella (Ganggang Hijau) dan Manfaatnya


Pengertian Chlorella (Ganggang Hijau) dan Manfaatnya 

Chlorella ialah homogen flora yang mempunyai ganggang berwarna hijau membentuk uniselular dan talus bundar serta terdapat kloroplas yang bentuknya menyerupai mangkuk.

Chlorella biasanya sanggup Anda temukan pada air tawar, air laut, serta pada kawasan yang agak basah. Jenis ganggang menyerupai kalau tumbuh besar dan subur akan menghasilkan karbohidrat, protein, dan juga lemak. Oleh itu, chlorella sanggup Anda gunakan untuk kebutuhan pangan sebagai sumber tamhan energi.

Pengertian chlorella Secara Umum
Sebenarnya nama chlorella ini diambil dari bahasa latin yaitu Chlor yang artinya hijau, dan Ella dengan arti Benda kecil. Chlorella merupakan jenis flora air tawar yang mempunyai ganggang dan bersel tunggal.

Bentuk chlorella layaknya menyerupai bola dengan ukuran diameter 3 - 8 mikrometer. Jika flora ganggang hijau ini tersorot sinar matahari, maka sanggup berkembang menjadi 4 sel setiap 20 - 24 jam lamanya.

Chlorella pyrenoidosa merupakan raja dari spesies ini, yaitu yang terdapat kandungan Chlorella Growth Factor (CGF) paling banyak dibandingkan jenis lain.

Struktur Chlorella Secara Khusus 
Selain tersusun atas selulosa, beberapa spesies chlorella mempunyai dinding sel yang juga tersusun atas sporopollenin. Sporopollenin juga terdapat pada spora dan serbuk sari yang merupakan suatu biopolimer dari karotenoid yang mempunyai kemampuan resisten yang luar biasa terhadap degradasi oleh enzim atau reagen-reagen kimia yang kuat. 

Sumber:  https://id.wikipedia.org/wiki/Chlorella

Cara Chlorella Mendetoks Tubuh Kita
- Dengan bentuk chlorella yang menyerupai mangkuk, pastinya tidak mengecewakan keras. Oleh itu dinding sel chlorella harus dipecahkan dulu supaya kandungan nutrisinya sanggup diserap oleh usus kita.

- Terdapat selulosa dan serabut di dalam komponen dinding sel chlorella yang erfungsi mengikat toksin kimia dan logam berat pada jalan proses jalan masuk pencernaan.

-Chlorella atau ganggang hijau ini sangat baik buat detoksifikasi badan kita yaitu pada jalan masuk pencernaan.

Beberapa Kandungan Chlorella

A. Klorofil
Tanaman yang dikenal dengan ganggang hijau ini juga disebut mikroorganisme yang mana terdapat kadar klorofil dibandingkan dengan jenis tumbuhan lainnya.

B. Vitamin
Vitamin yang terdapat dalam Chlorella atau ganggang hijau ini diantaranya, Vitamin C, thiamin (B1), Pro-vitamin A (B-carotene), riboflavin (B2), Niacin, Piridoksin (B6), Asam Pantotenat, Asam Folat, Biotin, Vitamin K, Kolin, asam lipoat, dan inositol.

C. Mineral
Mineral yang terdapat dalam chlorella antara lain, Kalsium, fosfor, magnesium, iodium, seng, besi, dan tembaga.

D. Asam Amino
Chlorella juga terdapat beberapa macam zat dari asam amino seperti, asam asparagin, lysin, metionin, sistin, arginin, histidin, valin, isoleusin, serin, treonin, asam glutamat, ornitin, alanin, dan lain.

Demikian sahabat sedikit ulasan ihwal pengertian chlorella (ganggang hijau) dan keuntungannya ini, biar bermanfaat dan selamat mencoba buat kesehatan tubuh.

0 Response to "Pengertian Chlorella (Ganggang Hijau) Dan Manfaatnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel