Umpan Mainan/Tiruan Yang Paling Ampuh Untuk Mancing Ikan Toman

Umpan Mainan/Tiruan Yang Paling Ampuh Untuk Mancing Ikan Toman

Mancing ikan toman tentunya menciptakan kita mencicipi sensasi tersendiri pada ketika strek, untuk itu supaya kita dapat mendapat ikan toman dan strek berulang-ulang maka kita harus menggunakan umpan yang dapat menarik perhatian ikan untuk menyambar dan memangsa umpan yang digunakan. Para angler mania terutam buat para pemula penghobi mancing dengan teknik casting yang satu ini minimal harus tau bahwa setiap penghobi mancing mau membeli lure atau umpan mainan untuk melengkapi perlengkapan mancing mereka.

Ada umpan mainan/tiruan yang sangat ampuh dan dapat Anda gunakan untuk memancing dengan cara casting yaitu umpan froggy /kodok. Umpan tiruan yang sama dengan kodok ini sangat banyak sekali model dan materi yang dipakai untuk pembuatannya. Umpan tiruan ini terbuat dari aneka macam jenis materi lunak dan materi keras contohnya seperti;kayu,plastik,karet,seng dan ada juga yang menciptakan umpan tiruan ini dengan menggunakan sendal jepit bekas.



Untuk pembuatannya sangat gampang yaitu hanya membentuk materi dasarnya ibarat kodok dan bentuknya tidak ada ketentuan khusus sebab ikan toman ialah salah satu jenis ikan predator yang sangat buas dan rakus ketika memangsa makanannya. Mancing dengan cara casting yaitu salah satu cara yang paling sempurna untuk mendapat ikan sebab dengan cara ini ikan akan merasa terganggu dan akan memaksa ikan untuk keluar dari persembunyiannya. Kaprikornus berdasarkan saya jikalau Anda mancing dengan menggunakan umpan mati atau umpan tiruan sebaiknya gunakan teknik mancing dengan cara casting.



Perlengkapan bahan-bahan yang dipakai untuk menciptakan umpan tiruan froggy/kodok ialah sebagai berikut;

Bahan yang dibutuhkan
- Bahan baku kayu,karet,dan sendal jepit yang bekas
- Bandul pancing yang berukuran kecil
- Kawat stainles steel
- Lem epoxy
- Timah solder

Peralatan yang digunakan;
- Alat pemotong; gergaji,pisau catter atau parang
- Solder
- Tang jepit
- Bor
- Soltip

Jika Anda masih dalam tahap berguru menciptakan umpan tiruan sebaiknya menggunakan materi dasar dari sendal jepit yang tentunya akan mempermudah Anda untuk membentuknya mirip kodok, dan kalau sudah andal Anda dapat membuatnya dari materi yang lain.

Demikian artikel wacana Umpan Mainan/Tiruan Yang Paling Ampuh Untuk Mancing Ikan Toman, semoga bermanfaat buat Anda para mancing mania. Salam satu hobi

0 Response to "Umpan Mainan/Tiruan Yang Paling Ampuh Untuk Mancing Ikan Toman"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel