Mancing Ikan Betok/Betik Besar Dengan Umpan Cacing Dan Jangkrik - Mancing Mania Terbaru

Mancing Ikan Betok/Betik Besar  Dengan Umpan Cacing Dan Jangkrik

Ikan betok mempunyai nama terkenal yaitu ikan betik ,ikan betik ini juga banyak yang menyebutnya ikan puyuh dikalangan masyarakat suku melayu. Ikan betok atau betik ini type ikan yang berasal dari dataran asia selatan yang menyebar sampai ke cina, ikan betok ini mempunyai ukuran paling panjang maksimal sampai mencapai 30 cm namun ukuran rata hanya mencapai panjang sampai 20 cm saja dan sanggup hidup dikedalaman air 5 meter.

Ikan betok hidup di air tawar dan banyak ditemui di area persawahan, sungai, danau dan rawa-rawa.  Betok juga termasuk dalam katagori omnivora dan sangat rakus, predator kecil ini juga mempunyai ukuran kepala yang besar hampir mirip ikan gabus hanya saja ikan betok mempunyai badan yang pipih. Selain itu ikan betok juga mempunyai sisik yang tebal dan duri dibagian punggung. Betok mempunyai ketahan hidup yang sangat manis meskipun tanpa air ikan betok bisa bertahan hidup sampai kurang lebih satu jam. Hal ini dikarenakan ikan betok/betik mempunyai organ labirin dikepalanya sehingga bisa mengambil ogsigen eksklusif dari udara.





Mancing ikan betok sangatlah gampang dan menyenangkan alasannya ikan betok ikan yang terbilang sangat rakus, ketika strike mancing ikan betok ini mempunyai sensasi tarikan tersendiri ketika laga perlawanan juga sangat menegangkan seakan-akan umpan dimakan ikan besar mirip ikan gabus padahal yang memakan umpan hanyalah ikan betok. ikan betok mempunyai tenaga yang sangat besar lengan berkuasa ketika memangsa umpan dan membawanya lari kepersembunyiannya. ikan ini juga mempunyai gigi yang tajam sehingga sanggup memutuskan tali senar pancing.

5 Resep Umpan Racikan Ikan Mujair Terbaru Dan Sudah Terbukti




Mancing Ikan Betok/Betik Besar  Dengan Umpan Cacing Dan Jangkrik
Memancing ikan jenis ini tidaklah sulit dalam memilih umpan yang akan dipakai untuk memancingnya, cukup memakai umpan cacing dan jangkrik Anda sudah bisa memancing ikan betok, selain itu umpan cacing dan jangkrik termasuk dalam kategori umpan serbaguna dan juga sangat ampuh dan jitu kalau dipakai untuk memancing ikan betok atau betik ini.

Selain memakai umpan cacing dan jangkrik Anda juga bisa memakai umpan lainnya mirip kroto, ulat bambu, ulat daun pisang, udang dan jenis umpan racikan. Sungguh gampang dan menyenangkan ketika mancing ikan betok ini.





Dalam memancing ikan yang paling penting dan harus diperhatikan selain umpan yang dipakai yaitu tempat/lokasi sport mancingnya, kalau umpan yang dipakai sudah sempurna dan lokasi sport mancingnya juga harus sempurna dan banyak terdapat ikan yang dijadikan sasaran  maka memancingpun akan jadi lebih hening dan bisa strike berulang-ulang.

Demikian Mancing Ikan Betok/Betik Besar  Dengan Umpan Cacing Dan Jangkrik - Mancing Mania Terbaru, semoga bermanfaat buat Anda para pecinta mancing,penghobi mancing mania dan kususnya para pemula mancing mania. Selamat mencoba dan biar berhasil.

0 Response to "Mancing Ikan Betok/Betik Besar Dengan Umpan Cacing Dan Jangkrik - Mancing Mania Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel