Trik/Cara Dan Umpan Mancing Ikan Baung Di Sungai -

Trik/Cara Mancing Ikan Baung Di Sungai

Ikan baung yang banyak ditemukan diperairan  Cina Selatan, India, Asia Tenggara dan Indonesia ini mempunyai kesamaan bentuk fisiknya menyerupai ikan lele. Ikan baung mempunyai badan memanjang dan tidak bersisik menyerupai ikan jenis lainnya, ukuran kepala besar dan juga mempunyai tiga buah sungut di sekitar bab ekspresi dan juga mempunyai patil atau biasa disebut penyengat di bab sirip dada dan sirip punggung yang mengandung racun dan juga berbahaya. 



Ikan baung biasanya hidup diperairan air tawar menyerupai sungai, kolam, waduk, danau dan di rawa-rawa. Selain itu ikan baung juga sanggup hidup di muara sungai dengan kondisi air yang payau, ikan jenis baung ini mempunyai kebiasaan bergerombol. Ikan baung atau mystus nemurus ini biasanya beraktifitas atau mencari makanan pada dikala hari mulai gelap dan itupun hanya diseputaran sarangnya saja, ikan baung akan segera kembali ke sarangya jikalau terdapat ancaman yang mengancamnya. Ikan baung dikategorikan sebagai ikan omnivora, akan tetapi ada juga sebagian mengelompokan ikan baung sebagai ikan karnivora alasannya ikan baung sering memangsa hewan air yang mempunyai ukuran lebih kecil,misalnya ikan-ikan kecil, remis, udang, serangga, dan keong.

Trik/Cara Mancing Ikan Baung Di Sungai
Cara mancing ikan baung dengan sport disungai pada umumnya memakai umpan berupa umpan racikan banyak sekali umpan berbahan daging bususk. Namun ada juga yang memakai umpan kucur adalah umpan yang terbuat dari materi usus ayam, isis perut ikan, telur itik dan kapas. Cara membuatnya adalah campurkan semua bahan-bahan yang sudah disediakan kemudian simpan ditempat yang kondusif semoga tidak dimakan kucing atau hewan lainnya, biarkan hingga membusuk hingga menghasilkan anyir busuk yang menyengat semoga umpan sanggup dipakai untuk memancing ikan jenis ikan predator salah satunya ikan baung ini.

Fungsi kapas yang dicampurkan pada materi tersebut adalah sebagai perekat semoga umpan sanggup menyatu dengan tepat dan umpan sanggup dipasang pada mata kail dengan gampang dan tidak terburai. Umpan jenis kucur ini sangat jitu dan ampuh untuk diguunakan sebagai umpan mancing, ikan yang berhasil didaratkan tidak hanya ikan baung saja tetapi juga ikan jenis lainnya juga sanggup didaratkan.



Memancing ikan baung memang mempunyai sensasi tersendiri apalagi pada dikala strike, namun langkah pertama yang harus dilakukan semoga sanggup strike berulang-ulang adalah dengan cara mencari lokasi sport mancing yang strategis dan banyak terdapat ikan contohnya di lubuk adalah bab sungai yang dalam dengan kondisi air yang tenang. Gunakan umpan kucur sebagai umpan ikan baung alasannya umpan ini sangat ampuh dan jitu untuk dipakai memancing ikan baung. Dengan umpan yang mempunyai anyir busuk yang sangat menyengat akan menciptakan ikan buronan Anda menyambar umpan dengan cepat.

Mancing Giant Trevally Atau ikan Caru Dari pinggiran Laut Pasiran 2017 -

Demikian Trik/Cara Dan Umpan Mancing Ikan Baung Di Sungai, semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta dan penghobi mancing mania. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Salam satu hobi dari saya mas Tilunk

0 Response to "Trik/Cara Dan Umpan Mancing Ikan Baung Di Sungai -"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel