Cara Menentukan Ikan Koi Berkualitas Manis Dan Unggul

Cara Memilih Ikan Koi Berkualitas Sudah tahu cara menentukan dan membedakan warna ikan koi harga termahal? Atau ingin tahu cara menentukan ikan koi kecil?

Siapa sih yang tak mengenal ikan koi, yang hingga kini ini banyak dipelihara sebagai jenis ikan hias.

Apalagi bagi sahabat yang kesehariannya bergelut dengan jenis akuarium, pastinya sudah tak ajaib lagi. Begitu juga dengan cara menentukan ikan koi jantan dan betina, sangat cepat didapat.

Namun, belakangan ini yang terjadi malah sebaliknya yakni sulitnya mencari ikan yang berkualitas baik. Maklum, kebanyakan pemula yang gres saja menyukai nama ikan hias tertentu seperi koi ini.

Untuk itu bagi sahabat yang hingga kini masih merana akan sulitnya mencari cara menentukan ikan koi yang berkualitas bagus, berikut beberapa tips yang sanggup Anda temukan ketika membeli dengan harag mahal maupun murah.

 Sudah tahu cara menentukan dan membedakan warna ikan koi harga termahal Cara Memilih Ikan Koi Berkualitas Bagus dan Unggul


Cara Memilih Ikan Koi yang Berkualitas


Nah, jangan khawatir untuk memelihara semua jenis ikan koi. Karena sahabat sudah ada beberapa tips merawat ikan koi, baik untuk hiasan aquarium maupun perjuangan budidaya ikan hias.

Di bawah ini Anda sanggup membaca sendiri apa semua motif ikan koi yang bagus buat mainan anak di rumah dengan nuansa alam yang megangumkan.

Bentuk Badan Ikan Koi yang Bagus

1. Saat berenang, sahabat sanggup melihat sendiri bagamana gaya ikan koi ketika memamerkan tubuhnya. Yakni tegak lurus, simetri pada cuilan sisi badannya.

Untuk cuilan punggung lihat, apakah melengkung dengan masuk akal atau tidak. Karena bila terlihat dari sisi atas, koi berlkualitas seharusnya terlihat lurus.

Lihat juga pada sisi samping ketika berenang, usahakan menentukan koi yang mempunyai garis masuk akal alias melengkung sesuai standar dan tidak terlalu.

Jangan dipilih jenis ikan koi yang terlalu melengkung dengan tajam ketika berenang. entah kita lihat dari bawah, samping, depan, maupun dari atas.

2. Tumbuhnya Sirip yang Cantik dan Sempurna

Ikan koi akan terlihat manis dan mempesona bila mempunyai sirip yang lengkap juga besarnya sejajar dengan badannya.

Terutama pada cuilan sirip dada usahakan hindari ketaknormalan maupun terlihat membawa bibit penyakit dengan tanda stress.

Tanda atau ciri-ciri ikan koi yang tidak sanggup tumbuh besar (selalu kecil) kurangnya nafsu makan.

Yang sudah tidak umum ditemukan ialah banyak ditemukannya keadaan sirip cuilan ekor dan punggung mengalami kecacatan. Dengan jelas, jangan hingga jenis ikan koi ibarat ini menjadi pilihan utama ketika membeli.

Tips Memilih Anakan Ikan Koi Berkualitas


3. Bentuk Kepala Terlihat Sempurna

Ciri-ciri ikan koi orisinil salah satunya sanggup sahabat ketahui dengan melihat bentuk cuilan kepalanya. 

Beberapa diantanya sahabat sanggup membedakan antara koi yang terlihat hidungnya besar dan kecil, ada juga yang menonjol serta mancung.

Untuk itu, tips menentukan ikan koi yang berkualitas bagus yakni bentuk hidung atau kepala ikan koi terlihat sewajarnya saja alias tidak terlihat nonjol, juga tak terlalu kedalam.

Pada umumnya koi yang kurang berkualitas bagus kepala koi membesar dan lebar. Salah satu penyebabnya terjangkit penyakit akar insang (Gill Root), dengan itu pastilah akan kalah evaluasi ketika dikonteskan.

Selain kepala, tentunya akan merambat juga pada mulut, mata, dan juga rahang.

4. Keserasian antar Pasangan

Untuk ini bagaimana cara menentukan ikan koi unggulan yang sanggup kita bawa sepsang untuk ternak dan perkawinan.

Selain warna yang membawa hoki, kedua jenis harus mempunyai ukuran yang seimbang ialah mencakup panjang, lebar, dan tinggi, yang merupakan salah satu kunci kalau ikan koi tersebut bagus dan berkualitas.

Dengan hitungan berdasarkan perbandingan antara panjang dan tinggi cuilan tubuh harus sama. 

Diantara angka rasio yang sudah memadai untuk kita pilih ibarat berkisar 1 - 2, 6 hingga 1 - 3, 0.

Baca juga yuk,.
Makanan Ikan Koi Kecil untuk Pertumbuhan
Jenis Ikan Koi Blitar yang Laris di Pasaran dengan Harga Murah 
Gambar Lukisan Ikan Koi yang Cantik dan Indah

Sekira itu saja cara menentukan ikan koi berkualitas bagus berdasarkan kriteria untuk dikonteskan dalam perlombaan. Bagi Anda pemula tentunya sangat menginginkan hal ini untuk membuat kualitas dan kuantitas.

0 Response to "Cara Menentukan Ikan Koi Berkualitas Manis Dan Unggul"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel