Umpan Ikan Gurame Liar Ampuh Dan Paling Jitu - Terbaru 2018

Umpan Ikan Gurame Liar Ampuh Dan Paling Jitu -

Ikan Gurame ialah homogen ikan air tawar yang sangat terkenal dan banyak disukai sebagai ikan konsumsi di Asia Tenggara dan Asia Selatan. Selain itu dinegara lain ikan gurame dijadikan ikan hias yang dipelihara didalam akuarium.

Ikan gurame sangat disukai lantaran mempunyai rasa daging yang khas gurih dan mempunyai tekstur daging yang lembut dan dengan demikian ikan gurame juga menjadi salah satu jenis ikan yang dijadikan sasaran memancing oleh para mancing mania dan juga banyak di budidayakan oleh para peternak ikan baik dengan cara kerambak maupun dibudidaya dikolam. Salah satu alasan mengapa ikan gurame banyak dibudidaya yaitu lantaran ikan gurame mempunyai harga jual yang sangat hemat dan gampang dijual dipasaran tradisional.


Ikan gurami masa pertumbuhannya termasuk lambat jikalau dibandingkan dengan ikan-ikan sejenisnya, ikan gurame sangat menyukai daerah yang sejuk dan kondisi air yang tidak terlalu dalam dan juga banyak terdapat flora air yang hidup diarea daerah tinggal ikan tersebut. Ikan gurame sangat peka terhadap bunyi maupun gerakan yang membuatnya terganggu dan pergi, oleh alasannya ialah itu jikalau memancing ikan gurame dianjurkan semoga membisu dan santai tidak menciptakan keributan. Pada umumnya memancing ikan gurame dilakukan pada pagi hari ataupun senja hari kare pada pagi ataupun senja hari ikan gurami memulai rutinitasnya untuk mencari makanan.



Umpan Ikan Gurame Liar Ampuh Dan Paling Jitu
Sebenarnya banyak jenis umpan yang sanggup dipakai untuk umpan mancing ikan gurame diantaranya ialah sebagai berikut;
- jangkrik
- ulat bambu
- ulat kayu
- ulat daun
- cacing tanah ataupun cacing pita
- usus ikan ataupun usus ayam
Selain itu ada juga yang memakai pisang goreng dan juga bakwan yang dipotong kecil-kecil sesui dengan ukuran yang diinginkan dan dipasangkan kemata kail dan dipakai untuk memancing ikan gurame.

Namun ada juga yang memancing ikan gurame memakai umpan racikan khusus dibentuk untuk dipakai sebagai umpan mancing ikan gurame. Berikut ialah beberapa jenis umpan racikan yang sanggup Anda buat untuk dipakai umpan mancing ikan gurame.

Racikan Umpan Mancing Ikan Gurame Terbaru 2018
Bahan-bahan yang digunakan;
- pelet ikan
- satu butir telur ayam/itik
- madu

Cara meraciknya;
Ambil pelet setengah gelas saja kemudian campurkan dengan satu butir telur ayam ataupun telur itik yang sudah direbus ambil kuningnya saja, kemudian tambahkan madu sebanyak 2 sendok teh kemudian tambahkan air hangat secukupnya dan aduk semua gabungan sampai merata.

Cara menggunakannya; bentuklah gabungan tadi mirip serpihan dadu kecil-kecil sesuai ukuran yang diinginkan dan pasangkan kemata kail dan umpan siap untuk digunakan.

Racikan umpan ikan gurame paling jitu 2018
Bahan yang digunakan;
- ubi jalar
- 2 butir telur ayam
- pelet ikan koi 1/4 gelas
- 2 sendok teh madu asli

Cara meraciknya;
Rebus terlebih dahulu hinggga matang dan juga rebus telur yang sudah disiapkan kemudian ambil kuning telur rebusan tadi dan campurkan dengan ubi rebus kedalam satu wadah aduk sampai merata kemudian tambahkan pelet ikan koi 1/4 gelas saja dan madu sebanyak 2 sendok teh dan tambahkan air hangat secukupnya kemudian aduk lagi sampai semua materi benar-benar tercampur dengan sempurna, usahakan gabungan tidak terlalu keras ataupun terlalu lembek semoga tidak gampang hancur ketika dipakai memancing. Setelah gabungan siap kemudian bentuklah bulat-bulat sesuai ukuran yang diinginkan dan umpan siam untuk digunakan.

Pilih lokasi spot mancing ikan gurame yang banyak terdapat ranting-ranting dan pepohonan yang ada disekitar sungai atau daerah mancing lainnya, ikan gurame ialah homogen ikan yang suka bergerombol ketika mencari kuliner dan juga menyukai jenis umpan yang masih hidup dan segar.

Terimakasih dan selamat mencoba.

0 Response to "Umpan Ikan Gurame Liar Ampuh Dan Paling Jitu - Terbaru 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel