10 Tips Jitu Galatama Lele

- Hampir semua anglers di Indonesia pernah mencoba memancing dengan sistem galatama. Istilah Galatama diambil dari istilah liga sepakbola Indonesia jaman dulu pada dasarnya yakni lomba yang memperebutkan juara peringkat. Makara mancing Galatama yakni mancing dengan sasaran menjadi Juara dalam lomba mancing. Biasanya memperebutkan Juara induk terberat 1, Juara induk terberat 2, Juara induk terberat 3, dan Juara Prestasi (Total tangkapan terbanyak). Galatama sendiri biasanya mempunyai hukum yang telah disepakati bersama. Dalam memilih kategori terkadang juga sanggup berbeda-beda, terkadang akseptor yang mendapat ikan jackpot uga mempunyai hadiah tersendiri, meskipun tidak masuk dalam kategori terbanyak dan ikan terberat. ackpot sanggup berupa ikan haus eksklusif dimasak dan dimakan di kawasan galatama berlangsung. Bermain galatama memang butuh banyak pengalaman, kareana memang memancing dengan sistem ini dihadapkan dengan waktu yang telah disesuaikan. Sehingga kita dilarang menyia-nyiakan waktu sedetikpun. 
 Hampir semua anglers di Indonesia pernah mencoba memancing dengan sistem galatama 10 Tips Jitu Galatama Lele

Dalam memancing galatama kondisinya akan sangat berbeda dibandingkan dengan memancing pada umumnya. Karena pada dikala galatama berlangsung kita dituntut mendapat ikan sebanyak mungkin supaya sanggup bersaing dengan pemancing liannya, sehingga mental dan hoki juga sangat  berpengaruh. Dalam memancing galatama dibutuhkan wawasan dan pengalaman yang sanggup ditanyakan kepada para masternya dan juga sanggup dipraktekkan sendiri. Dalam sistem galatama kita juga harus mengetahui beberapa hal menyangkut suksesnya dalam bergalatama. Dalam artikel ini kami akan mencoba memperlihatkan beberapa tips galatama lele yang sanggup dipraktekkan teman-teman.Tips ini merupakan kumpulan pengalaman dari para jawara-jawara galatama.
 Hampir semua anglers di Indonesia pernah mencoba memancing dengan sistem galatama 10 Tips Jitu Galatama Lele

1.  Umpan yang dipakai untuk galatama lele akan berkhasiat tergantung dari kondisi air yang ada dilapak target. Terkadang 1 Kolam Pancing antara satu lapak dengan lapak lainnya PH air sanggup berbeda dikarenakan kondisi pengelolaan sanggup jadi kondisi airnya terkotori alasannya yakni tumpukan masakan dan sampah. Dalam kondisi ibarat ini ikan cenderung makan umpan yang berada diatas dan untuk mengakalinya stopper pelampung harus dimainkan hingga ketemu ukuran yang mau disambar ikan. Ketika ukuran sudah pas jangan pernah dirubah lagi.

2.  Jika menggunakan umpan jenis cacing upayakan menggunakan teknik casting , namun bila lebih nyaman dengan dasaran biasa maka, upayakan umpan ada didasar bak dan pilihlah Cacing Lur atau Cacing Laut sebagai umpannya. Jangan hanya memasang 1 ekor cacing, upayakan sebanyak mungkin sehingga terbentuk gumpalan cacing yang bergerak dinamis dan tentunya akan menarik perhatian ikan.

3. Jika menggunakan umpan Anak Ikan Mas atau umpan lainnya yang bergerak sebaiknya kail eksklusif diikatkan ke senar  dan stopper pelampung diusahakan melebihi dasar kolam. Dengan begitu umpan akan bergerak bebas didasar bak dan tentunya akan menarik perhatian dari lele babon. Namun bila kita menggunakan anak katak sebagai umpannya maka berikan sedikit timah yang berbentuk lempengan pada senar dengan jarak lebih kurang 30 cm dari kail dengan tujuan supaya anak katak tidak sanggup berenang kepermukaan air.

4. Jika menggunakan umpan yang gampang rontok ibarat pelet dan penggalan daging upayakan untuk nitik ibarat tehnik memancing ikan mas. Untuk bak yang dilarang menggunakan bom maka beberapa lemparan awal eksklusif ditarik supaya umpan rontok dan ikan dibutuhkan kumpul dititik lemparan.

5. Dalam kondisi air normal Ikan Induk cenderung bermain didasar bak dan oleh hasilnya bila sasaran yakni induk maka umpan yang kita gunakan sebaiknya berada sempurna didasar kolam.

6. Jangan pernah menggunakan umpan yang beraroma busuk atau terlalu menyengat dikolam Galatama yang umurnya masih kurang dari 1 tahun, dikarenakan ikan gres lebih menyukai umpan yang masih segar dan baunya tidak terlalu menyengat. Namun juga tidak menutup kemungkinan bila ikan juga menyukai busuk sengat. Umpan Hidup cenderung lebih unggul dikolam yang masih baru.

7. Ikan Lele mempunyai selera makan yang cepat berubah. Bawalah beberapa jenis umpan dan sesuaikan dengan umpan yang akan dipakai di bak kawasan kita biasa mancing. Jika umpan andalan kita tidak berpengaruh, maka segeralah ganti dengan umpan lainnya yang kira-kira lebih berpotensi. Jika menggunakan pelet/daging bawalah beberapa essen untuk menyesuaikan dengan selera ikan pada dikala itu.

8. Cara makan ikan lele tidaklah sama dengan ikan mas, pelampung bergerak atau karam belum tentu ikannya makan, bersabarlah sedikit hingga pelampung bergerak atau karam 2 s/d 3 detik gres digentak. Bilamana terlalu cepat menariknya maka sanggup dipastikan akan sering kehilangan momentum untuk mendapat ikan dan tentunya waktu kita akan tersita hanya untuk memasang umpan dan melemparkan kail kembali.

9. Ikan Lele cenderung memakan dengan cara mengejar sehingga bilamana kita menggunakan umpan mati (seperti pelet dan daging) upayakan sedikit berada diatas dasar bak dengan tujuan supaya umpan sanggup bergerak bebas(bergoyang-goyang) bilamana ada ikan yang mengitarinya.

10. Dalam kondisi sulit maka stopper dan pelampung memainkan peranan yang sangat penting, jadi jangan pernah segan-segan untuk menyetelnya.

Jika ingin memperoleh hasil yang maksimal dalam galatama lele, maka lakukanlah terus menerus percobaan.Perhatikanlah standar peraturan dari masing-masing pemilik lapak.Biasanya beda lapak , beda pula standar umpan yang boleh digunakan. Jangan sungkan untuk bertanya bagaimana umpan yang baik eksklusif kepada para master-master galatama yang dikenal.Silahkan mencoba, sekian dari kami, semoga bermanfaat. Nantikan tips-tips menarik lainnya hanya di

Sumber : Fishy Forum 

0 Response to "10 Tips Jitu Galatama Lele"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel