Rahasia Umpan Mancing Ikan Gurame Di Kolam

Rahasia Umpan Mancing Ikan Gurame di Kolam - Ikan Gurami (Osphronemus gouramy) ialah ikan air tawar dengan pertumbuhan yang cukup lambat. Meski begitu ikan ini mempunyai tekstur daging yang kesat dan rasanya yang sangat enak dan gurih. Wajar kalau di pasar ikan Gurame harganya agak mahal kalau dibandingkan jenis ikan lain. Ikan Gurame pun gampang untuk dibudidayakan baik di kolam, empang atau cukup memakai penampungan dari terpal. Ikan Gurame yaitu primadona ikan budidaya air tawar. Mancing dengan sasaran ikan Gurame sering dilakukan di kolam-kolam pemancingan.

Rahasia Umpan Mancing Ikan Gurame di Kolam Rahasia Umpan Mancing Ikan Gurame di Kolam
Umpan Mancing Ikan Gurame di Kolam

Ikan Gurame mempunyai ciri badan pipih melebar hingga 2 kali dari panjang tubuhnya. Mulut kecil posisinya miring dan sanggup dimonyongkan. Ikan yang mulai dikenal sekitar tahun 1800 ini mempunyai habitat orisinil rawa-rawa dengan kondisi air yang tenang. Kebiasaannya yang berenang naik turun sehingga ikan ini suka dengan perairan yang agak dalam. Ikan Gurame tergolong sebagai ikan Omnivora atau pemakan segala namun di alam lebih condong sebagai herbivora atau pemakan tumbuhan dan juga materi organik yang mengendap di dasar perairan.

Umpan mancing ikan Gurame di kolam biasanya dibuat dari daun-daunan menyerupai daun singkong, daun talas, daun pepaya, daun ubi jalar dan jenis daun lainnya. Namun begitu ikan Gurame pun mau juga memakan umpan ulat bambu, laron, ulat sutra, jangkrik, belalang dan kroto. Umpan lain yang dibut dari materi pelet pun sanggup dipakai menyerupai resep umpan mancing ikan Gurame berikut.

Umpan Mancing Ikan Gurami Kolam


Umpan ikan Gurame kolam I

Sediakan 1/2 gelas pelet 781-2 SP lalu masukkan 1 butir telur rebus diambil kuningnya saja. Masukkan juga 2 sdt madu dan tuangkan air seperlunya. Campur dan uleni merata semua materi hingga pulen dan lalu campuran siap dibuat bulatan kecil untuk dipasangkan di kail.

Umpan ikan Gurame kolam II

Sediakan ubi jalar rebus ukuran sedang. Masukkan 2 kuning telur rebus dan tambahkan juga 2 sdm madu plus 1/4 gelas pelet ikan Koi. Sesudah itu uleni semua materi memakai bejana plastik, tambahkan air secukupnya sehingga campuran menjadi pulen dan gampang dibuat namun tak gampang hancur kalau dimasukkan ke air. Buat bulatan-bulatan kecil sesuai dengan bukaan ekspresi ikan Gurame.

Hal lain yang harus diperhatikan saat mancing ikan Gurame ialah menentukan waktu di pagi hari atau saat udara sejuk. Mancing ikan ini memerlukan lingkungan yang tenang, tak banyak gerakan dan juga tak berisik lantaran ikan Gurame yaitu salah satu jenis ikan peka. Rangkaian pancing yang dipakai cukup satu kail dengan cara digantung berjarak sekitar 30 cm dari pelampung memakai pemberat timah. Namun sanggup juga menyiapkan umpan yang mengapung di permukaan air.

: Umpan Mancing Ikan Nila Liar

0 Response to "Rahasia Umpan Mancing Ikan Gurame Di Kolam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel