Trik/Cara Memancing Ikan Tuna/

Sebelum kita mulai melaksanakan acara memancing ikan tuna, ada baiknya kita mengenali terlebih dahulu wacana jenis-jenis ikan tuna dan karakteristiknya atau sikap dari ikan tuna tersebut. Maksudnya semoga kita tidak mengalami kesulitan/kegagalan dalam memburu ikan tuna dilautan.
Umumnya ikan tuna jenis apa saja akan mendiami pada daerah dengan kondisi perairan yang mempunyai kedalaman air lautnya cukup dalam.  Kedalaman yang efektif untuk memancing ikan tuna ialah pada kedalaman 80m 300m dibawah permukaan laut.

Ikan tuna biasanya banyak ditemui di perairan yang banyak terdapat terumbu karangnya,misalnya;Dasar maritim mempunyai area terumbu karang keras dan mempunyai area tempat yang sangat luas ± 10 km2.Pada dasar maritim area terumbu karang terdapat bukit karang yang menjulang tinggi yang bisa mencapai permukaan air laut.Pada tubiran kedalaman dasar laut, yaitu perpindahan kedalaman dasar lautnya dari dangkal ke lebih dalam begitu seterusnya.

 Sebelum kita mulai melaksanakan acara memancing ikan tuna Trik/Cara Memancing Ikan Tuna/
Ikan tuna juga termasuk dalam katagori ikan pemangsa(predator) yang selalu memangsa ikan yang mempunyai ukuran lebih kecil darinya,misalny; ikan selar, kembung, lemuru, layang, cumi-cumi, teri dan yang lainnya. Maka semua ikan kelas predator akan pergi kesana untuk mendatangi dan memburu mangsanya. Tidak terkecuali ikan tuna, juga akan ikut mendatangi dan berburu ikan-ikan kecil yang menjadi kesukaan makanannya. Ikan tuna akan sangat menyukai makanannya apabila didaerah tempat terumbu karang terdapat aneka macam ikan dengan jenis ikan teri, cumi-cumi, lemuru dan kembung.

Sebelum anda pergi atau berangkat memancing ikan tuna, harap diperhatikan peralatan yang akan digunakan untuk memancing ikan tuna, apakah sudah cukup memadai untuk menghadapi pertempuran nanti ditengah laut. Karena ikan tuna populer dengan kekuatan tarikan yang sangat besar dan manuver-manuver yang ekstrim pada kedalaman laut.

Jika anda ingin memancing ikan tuna alat yang harus anda bawa adalah;
1.Joran khusus untuk mancing dengan teknik Jigging ibarat Penn Torque Jigging Rod, Penn Bluewater Carnage Jigging Rod, Daiwa Saltiga Jigging Rod dan Daiwa Saltist Jigging Rods.
2.Joran khusus Stick Tuna, anda bisa membeli yang produk lokal atau yang keren abis ibarat Penn Tuna Stick Rod ARA 5080, khusus digunakan untuk memancing ikan tuna dengan teknik mancing trolling.
3.Penggulung Tali pancing atau reel untuk teknik mancing trolling sebaiknya memakai Penn International 80VSW Two Speed –  Igfa class 80 lb, Penn Senator 114H2, Penn Senator Special 116HLW.
4.Tali pancing atau line gunakan yang terbaik yaitu ANDE Monofilament Igfa class 30 80lbs.

Tidak menutup kemungkinan bagi anda semua memakai joran reel dan tali pancing dari merek yang lainnya, alasannya semua kebutuhan peralatan memancing ikan tuna itu juga harus diadaptasi dengan kemampuan ekonomi atau keuangan anda. Kalau anda memang mempunyai kemampuan lebih dalam keuangan, saran saya belilah yang terbaik saja, alasannya dengan membeli yang terbaik ada kemungkinan besar wacana jaminan kekuatan, keawetan dan kenyamanan produk yang anda pakai.

 Sebelum kita mulai melaksanakan acara memancing ikan tuna Trik/Cara Memancing Ikan Tuna/


Daging Ikan Tuna
Bagi penggemar ikan, rasa daging tuna pada umumnya sudah dianggap lezat. Dengan tekstur yang kenyal dan segar kalau dimakan mentah, tuna menjadi jenis ikan yang difavoritkan banyak orang, terutama pecinta sushi. Kelezatan itu tiba dari lemak ikan Tuna.

Indonesia merupakan salah satu penghasil tuna terbesar di dunia. Tuna di Indonesia banyak berada di perairan dalam Indonesia Timur, ibarat di Laut Makassar, Laut Sulawesi, Laut Arafuru, dan Laut Banda.Tuna yang ada di Indonesia salah satunya terdiri dari tuna besar ibarat yellowfin tuna, albacore, dan big eye tuna. Jenis-jenis tuna itu hidup di daerah perairan khatulistiwa yang hangat.

Lemak dalam ikan tuna banyak mengandung manfaat. Berdasarkan rilis Ditjen Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan wacana Ikan Tuna Indonesia, kandungan protein tuna berkisar 22,6 sampai 26,2 gram per 100 gram. Lemak yang dikandung tuna tergolong rendah yaitu 0,2 sampai 2,7 gram per 100 gram.

Ikan tuna juga mempunyai kandungan gizi lainnya yang bermanfaat bagi badan ibarat kalsium, fosfor, besi, sodium, vitamin A (retinol), serta vitamin B (thiamin, riboflavon, dan niasin).
Agar kandungan gizi dan rasanya tetap terjaga, daging ikan tuna perlu diperhatikan aspek penyimpanannya. Bila tidak terjaga, basil akan sangat gampang berkembang biak.

Tempat penyimpanan daging tuna sebelum dipotong haruslah bersih dengan suhu lingkungan di bawah lima derajat Celsius. Hal ini untuk menghambat perkembangan bakteri.

0 Response to "Trik/Cara Memancing Ikan Tuna/"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel