Umpan Mancing Ikan Toman Paling Jitu Terbaru Tahun Ini

Toman yaitu nama homogen ikan buas dari suku ikan gabus (Channidae). Memiliki bentuk badan yang mirip dengan ikan gabus, toman sanggup tumbuh besar mencapai panjang lebih dari satu meter dan menjadi spesies yang terbesar dalam sukunya.Dalam istilah bahasa inggris ikan toman disebut dengan nama red snakehead, redline snakehead merujuk pada warna tubuhnya dikala muda, atau Malabar snakehead. Nama snakehead mengacu pada bentuk kepalanya yang ibarat kepala ular. Sementara nama ilmiahnya yaitu Channa micropeltes.



Ikan toman juga tergolong dalam katagori ikan buas,perilaku suka menyerang pengganggu ini dimanfaatkan orang Banjar di pedesaan untuk memancing induk toman dan haruan (gabus) memakai belibis yang diikat sebagai "pengganggu" biar induk ikan mendekat kemudian diumpan dengan daging kodok.Ikan toman menyebar luas di Indonesia bab barat (Sumatra, Kalimantan dan pulau-pulau sekitarnya), Malaysia, Thailand, Laos, Vietnam, India, dan mungkin pula Myanmar. Keberadaannya di India barat daya (Tamilnadu dan Kerala) terasa janggal, alasannya yaitu terpisah sekitar 2500 km dari wilayah sebarannya yang lain di Asia Tenggara. Ikan ini diperkirakan dibawa masuk ke India oleh insan sebelum masa ke-19.




Umpan Mancing Ikan Toman
kalau anda yaitu seorang penghobi mancing, maka untuk sanggup mendapat hasil pancingan berupa ikan toman maka anda perlu untuk mempersiapkan umpan sebagai berikut;

1.Anakan katak/percil
Gunakan anakan katak yang masih hidup kemudian kaitkan pada mata pancing, usahakan katak masih hidup sehingga sanggup bergerak dikala joran dilemparkan. Gerakan dari katak ini akan menarik perhatian ikan toman untuk memangsanya.

2.Umpan daging ayam
-Siapkan 1/4 daging ayam bab dada/paha
-Buang bab kulit ayam
-Potong mirip dadu kecil-kecil

-Kaitkan pada mata kail dan umpan siap untuk dilempar.

3.Ikan sepat jenggot 
Ikan sepat jenggot juga sanggup dipakai sebagai umpan mancing ikan toman yaitu dengan cara mengaitkan mata kail kebagian punggung ikan sepat tersebut,usahakan umpan yang dipakai dalam keadaan hidup biar toman tertarik dan memakan umpan tersebut.

4.cicak
Jika anda sedikit kesulitan untuk mencari umpan mirip diatas maka anda  juga sanggup memakai cicak sebagai umpan mancing ikan toman.Cara menggunakannya yaitu kaitkan mata pancing pada bab pinggang cicak biar cicak tetap dalam keadaan  hidup kemudian umpan siap untuk dilempar kepermukaan air yang terdapat banyak ikan tomannya.

 Namun, untuk menciptakan umpan supaya sanggup mendapat ikan toman dalam pancingan tidaklah terlalu sulit, namun anda perlu mengorbankan hasil tangkapan anda yang lain. Ya, umpan yang paling cocok dipakai untuk mendaparkan ikan toman yaitu ikan ikan yang mempunyai ukuran yang lebih kecil. Sehingga hal ini mengharuskan anda memakai hasil tangkapan anda untuk mendapat tangkapan lain yang jauh lebih besar,jika anda kehabisan umpan anda juga sanggup memakai usus dari ikan toman itu sendiri untuk dijadikan umpan.

Cara memancing ikan jenis toman ini sangatlah mudah,karena ikan toman sangat buas dan suka memangsa ikan-ikan kecil.namun saran saya kalau anda memancing ikan toman harus hati-hati,seperti yang kita ketahui bahwa ikan toman ada yang berukuran besar dan itu akan sangat berbahaya untuk keselamatan anda,karena toman juga sanggup memangsa insan mirip predator lainnya.

Demikian uraian tentang Umpan Mancing Ikan Toman Paling Jitu Terbaru Tahun Ini,semoga sanggup bermanfaat buat anda para pecinta mancing dan semoga berhasil.

0 Response to "Umpan Mancing Ikan Toman Paling Jitu Terbaru Tahun Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel