Trik/Cara Jitu Memancing Ikan Di Bahari Lepas Tahun Ini

Memancing menjadi sasaran/target utama untuk melepas lelah jawaban stres lantaran perkerjaan yang selalu menekan setiap hari.Tidak hanya itu saja memancing bagi sebagian orang menjadi mata pencaharian menangkap ikan untuk di jual kembali. Memancing sanggup di lakukan di setiap spot memancing menyerupai sungai maupun laut. Tergantung selera anda kalau mempunyai budget yang lebih anda sanggup memancing di laut dengan menyewa kapal nelayan dan memancing di laut lepas.

target utama untuk melepas lelah jawaban stres lantaran perkerjaan yang selalu menekan setiap Trik/Cara Jitu Memancing Ikan Di Laut Lepas Tahun Ini

Kegiatan memancing di laut lepas disamping sebagai sumber mata pencarian bagi nelayan sanggup juga dipakai sebagai acara wisata atau hiburan bagi orang-orang tertentu yang mempunyai hobi memancing. Bahkan, ada yang menggolongkan memancing sebagai acara olah raga.
Memancing di tengah laut lepas memang menjadi sensasi tersendiri bagi setiap pemancing,selain berpetualang anda akan sanggup menargetkan ikan monster menyerupai ikan Giant Travelli sampai ikan layaran atau biasa di sebut sailfish.

Beberapa tahun terakhir ini memancing di laut sebagai sarana wisata laut terus digalakkan. Kegiatan ini ditujukan untuk menunjang pariwisata laut di Indonesia. Bahkan, sering di lakukan lomba yang bersifat lokal atau nasional. Lomba internasional gres diselenggarakan pada tahun 1992 dan mengambil lokasi di perairan Menado dan Selat Sunda.

Dengan diadakannya lomba memancing di laut, diharapkan para wisatawan dari mancanegara tertarik untuk berkunjung ke Indonesia. Mereka, disamping menikmati keindahan pantai dan dasar laut negeri ini, sanggup juga menyalurkan hobi memancingnya.Berikut adalah Trik/Cara Jitu Memancing Ikan Di Laut Lepas Tahun Ini;

target utama untuk melepas lelah jawaban stres lantaran perkerjaan yang selalu menekan setiap Trik/Cara Jitu Memancing Ikan Di Laut Lepas Tahun Ini

Trik/Cara Jitu Memancing Ikan Di Laut Lepas Tahun Ini

Ada beberapa hal yang perlu di perhatikan yakni piranti pancing anda. Sebaiknya anda menyiapkan piranti pancing yang cocok untuk ikan laut dalam menyerupai joran berkekuatan medium sampai besar. Juga kail pilih yang berukuran sedang sampai besar. Kemudian penggunaan ril pastikan anda mempunyai ril yang berkekuatan 90 lb lebih lantaran untuk mengantisipasi mendapat ikan yang lebih besar.

Jikan anda memancing dilaut lepas anda sanggup menggunakan beberapa teknik yang terkenal yakni teknik jigging dan teknik popping. Jigging ialah teknik memancing ikan dasaran yang mana menggunakan umpan metal jig dengan cara menenggelamkan umpan sampai kedasar laut kemudian menariknya kembali sambil di hentakan untuk menarik perhatian ikan predator. Kemudian teknik popping yang menggunakan umpan minnow atau umpan ikan tiruan dari kayu yang di lempar sejauh mungkin. Teknik popping ini menciptakan umpan masih mengapung di permukaan air dan menarik perhatian ikan di permukaan.

Sarana/Perlengkapan Memancing
Beberapa sarana harus dilengkapi sebelum memancing di laut. Sarana yang diharapkan tergantung pada lokasi memancing. Di perairan bersahabat pantai misalnya, tentu tidak dibutuhkan kapal. Disini hanya perlu pancing dan perlengkapannya. Lain lagi dengan memancing di perairan yang jauh dengan pantai, sarana kapal mutlak diperlukan. Tanpa adanya kapal tidak mungkin kita sanggup memancing di laut lepas yang mempunyai kedalaman puluhan bahkan ratusan meter.

- Kapal
Kapal yang khusus disewakan untuk rekreasi atau memancing umumnya berukuran kecil,antara 10-20 groos tone (GT),dan terbuat dari materi fiberglas. Kapal menyerupai ini di lengkapi peralatan navigasi menyerupai peta,kompas,alat pengukur kecepatan angin,dan sebagainya. Bahkan, ada yang mempunyai alat navigasi canggih menyerupai alat pengukur kedalaman yang otomatis (echosounder)dan alat penentuan posisi laut yang dikenal dengan sebutan GPS (Global positioning system).
GPS sanggup dipakai untuk memilih posisi kapal dilaut (beberapa derajat bujur dan lintang). Dengan alat ini, kemungkinan kapal tersesat di laut menjadi kecil. Di samping itu, pemancing juga sanggup menandai lokasi dimana pernah tertangkap jenis ikan tertentu pada suatu perairan.

Apabila kita memancing di tempat yang bukan tempat rekreasi, kita sanggup menyewa bahtera atau kapal nelayan setempat. Ongkos sewa bahtera nelayan tentunya lebih murah, juga tergantung pada besar kecilnya kapal. Sebagai contoh, di tempat Riau, ongkos sewa kapal motor antara Rp 50.000,- s/d Rp 200.000,- per hari. Ongkos ini tidak termasuk materi bakar dan upah nelayan yang bertindak sebagai pemandu.

- Mata pancing/Kail
Semua jenis pancing sanggup dipakai untuk memancing di laut. Untuk memancing di bersahabat pantai, sanggup di gunakan pancing tegeg, golong, spining, maupun bait casting. Untuk memancing di laut dalam sanggup di gunakan golong, spining, atau bait casting.

 - Umpan
Umpan berfungsi untuk memikat ikan biar terkait pada mata pancing. Terkaitnya ikan terhadap umpan disebabkan oleh rangsanganberupa bau, rasa, bentuk, gerakan dan warna. Umpan yang dipakai untuk memancingikan di laut berbeda dengan umpan yang dipakai untuk memancing ikan di air tawar.
Umpan yang sering dipakai untuk memancing ikan di laut ada beberapa macam, yaitu umpan palsu atau tiruan dan umpan sungguhan(baik yang hidup maupun yang mati).Umpan yang dipakai sebaiknya diadaptasi dengan lokasi tempat memancing dan jenis ikan yang akan menjadi sasaran memancing.

-  Sabuk tempat joran
Sabuk ini sanggup terbuat dari plastik atau homogen parasut. Pada potongan tengahnya dilengkapi lubang sebagai tempat untuk meletakkan pangkal joran (rod holder). Pemancing menggunakan alat ini pada dikala menghajar ikan. Saat menarik ikan, pangkal joran dimasukkan kedalam lubang sabu, gres gulungan yang ada di joran diputar perlahan-lahan sehingga tali pancing akan menggulung dan ikan akan mendekat ada lambung kapal. Sabuk menyerupai ini diharapkan untuk memancing di laut lepas, terutama untuk pancing tonda yang menggunakan joran.

- Ganco dan serok
Ganco diharapkan untuk memudahkan mengangkat ikan besar menyerupai marlin, tuna, atau layaran yang dipancing dari laut lepas. Jenis ikan ini sulit dinaikkan ke atas kapal dengan menggunakan tangan lantaran disamping berat, tenaga yang dimiliki juga besar lengan berkuasa sehingga membahayakan pemancing.
Ganco berbentuk menyerupai alat pengait yang ujungnya dibuat tajam dan berbentuk melengkung. Tangkai ganco sanggup dibuat dari kayu sepanjang maksimum 2,43 m. Demi keamanan, tangkai ganco sanggup diikat dengan tali pengaman. Tali ini berfungsi sebagai pengaman. Apabila ikan tangkapan lepas bersama ganconya, tali pengaman masih berada di kapal sehingga gampang ditarik kembali. Panjang tali ini berdasarkan hukum game fishing tidak melebihi 9,14 m.

Serok umumnya dipakai untuk mengangkat ikan kecil yang dipancing di perairan pantai yang dangkal. Serok dibuat dari jaring bermata kecil 2-2,5 cm dan dibuat menyerupai kantong. Mulut serok diberi kerangka besi berbentuk bundar. Untuk memudahkan penggunaany, serok dilengkapi dengan tangkai kayu sepanjang 1-1,5 m.

Demikian Trik/Cara Jitu Memancing Ikan Di Laut Lepas Tahun Ini,semoga bermanfaat buat anda para pecinta mancing.Selamat mencoba dan semoga berhasil.







0 Response to "Trik/Cara Jitu Memancing Ikan Di Bahari Lepas Tahun Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel