Cara Memancing Ikan Kerapu/Trik Memancing

      Cara Memancing Ikan Kerapu/Trik Memancing

Ikan kerapu hidup diperairan yang banyak terdapat terumbu karang, dan ikan kerapu juga hanya mencari kuliner disekitar nya saja. Ikan kerapu(Grouper Fish) yakni salah satu jenis speicies ikan air maritim yang sering berada dihamparan terumbu karang atau rumpon yang ada di dasar laut. Ikan kerapu mempunyai bentuk badan piph dan berwarna agak sedikit gelap dan ada bintik/corak berupa totol totol disekujur tubuhnya yang berfungsi untuk menyamar (mengelabui) mangsanya.



Ikan yang satu ini tidak termasuk dalam katagori ikan yang agresif, ikan kerapu jarang mengejar mangsanya bila tidak dalam keadaan sedang sangat lapar. Ikan kerapu sangat terkenal dan sangat digemari oleh para pecinta kuliner, lantaran selain mempunyai rasa daging yang gurih, enak,tektur dagingnya yang lembut ikan kerapu juga banyak mengandung banyak vitamin dan gizi.

Bagi anda yang hobi memancing dan ingin mengakibatkan ikan kerapu sebagai salah satu sasaran memancing anda sanggup mencobanya dengan cara mencari habitat atau keberadan ikan kerapu terlebih dahulu, sehabis itu gres anda sanggup mempersiapkan perlengkapan mancing dan perlengkapan lainnya.

Cara Memancing Ikan Kerapu
Memancing ikan kerapu biasanya memakai teknik/trik dasaran atau  istilah lainnya Bottom Fishing. Dalam teknik ini hal pertama yang harus dilakukan yakni menyiapkan umpan seprti; anakan ikan yang masih kecil atau sanggup juga memakai ikan tongkol yang sudah dipotong berukuran kecil,cumi-cumi, udang dan jenis umpan lainnya. Ikan kerapu tidak terlalu menentukan mangsanya jikalau dalam keadaan lapar jadi pada dasarnya ikan kerapu tergolong gampang untuk memancingnya. Tetapi umpan yang harus dipakai yakni homogen umpan yang mengandung aroma yang menyengat/bau anyir.

Jika anda memakai umpan buatan pilihlah minnow dengan pengecap panjang lantaran tipe lure homogen ini sanggup karam hingga kedasar perairan mendekati persembunyian ikan kerapu tersebut.


Selain teknik dasaran anda juga sanggup memakai cara castinguntuk memancing ikan kerapu ini.Namun untuk memakai cara casting ini anda harus menyesuaikan spot/lokasi daerah anda memancing. Karena memancing dengan cara casting ada tekniknya tersendiri lantaran ikan kerapu mempunyai tenaga yang berpengaruh ketika menawarkan perlawan pada tarikan pertama hingga final jikalau berhasil. Anda harus berjuang keras bila ingin mendapat ikan kerap hingga kepermukaan air. Struktur tubuhnya yang agak lingkaran sehingga terasa berat ketika terjadi perlawanan.



Jika umpan anda dimakan oleh ikan usahakan pancing anda jangan sampa terbawa kesarangnya, lantaran akan sangat menyulitkan anda untuk menarik ikan tersebut dari sarangnya. Ikan kerapu mempunyai ekor yang biasa dipakai untuk berpegangan kesarang dengan cara membengkokkan ketika terjadi perlawanan, dan jikalau itu terjadi anda harus bersabar menunggu hingga ikan tersebut keluar dari sarang daerah persembunyiannya, namun hal itu sanggup terjadi disaat ikan sudah kehabisan tenaga.


Jenis Umpan Alami Yang Bisa Anda Gunakan Untuk Memancing Ikan Kerapu

  • Cumu - cumi
  • Gurita
  • Udang
  • Daging Kerang
  • Kepiting, dan Jenis ikan kecil lainya.
Cara memancing ikan kerapu tersebut memakai kenur panjang untuk meletakan umpan didasar terumbu karang, dan jikalau anda memancing dengan memakai bahtera maka senar yang dipakai juga harus panjang hingga menjangkau hingga kedasar maritim mendekati daerah kediaman ikan tersebut.

Demikian uraian tentang Cara Memancing Ikan Kerapu/Trik Memancing, biar nermanfaat. Selamat mencoba dan biar berhasil.



0 Response to "Cara Memancing Ikan Kerapu/Trik Memancing"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel