Teknik Cara Mancing Ikan Kakap Merah Terbukti Top Terbaru 2017

Ikan kakap merah biasanya hidup secara berkelompok/bergerombol, ikan jenis ini  sering mencari makanan didaerah perairan yang berarus. Ikan kakap merah mempunyai gigi yang sangat tajam dan bisa merobek mangsanya dengan mudah. Bahkan tali /senar pancingpun sering putus dibuatnya dikala disambar ikan kakap merah, disaat pancing sudah dimakan oleh ikan kakap merah, ikan tersebut harus berhasil terangkat kepermukaan dan bila tidak maka akan menimbulkan gerombolannya akan kabur.

Memancing ikan jenis kakap merah ini terbilang cukup sulit, tetapi bagi para mancing mania itu semua tidak menjadi persoalan justru itulah tantangan yang penuh sensasi dan juga ikan kakap merah mempunyai harga jual yang sangat hemat oleh alasannya itu ikan kakap merah juga termasuk ikan yang menjadi sasaran memancing bagi para pemancing mania.

Ikan kakap merah hidup dan tinggal diperairan yang banyak terdapat terumbu karang, rumpon,tandes, kapal karam, dan sebagainya. Jika anda ingin memancing ikan kakap merah maka carilah spot mancing yang ada ciri-cirinya seprti yang sudah saya sebutkan diatas.



Persiapan Untuk memancing Ikan Kakap Merah

Alat pancing
Gunakanlah joran (handline) dan mata kail terbuat dari materi karbon yang berukuran 3/0 atau bisa juga ukuran 7/0 sesuai dengan ukuran/besar kecilnya ikan yang ada di area spot mancing. Sedangkan senar pancing(ligh tackle) bisa berupa tali monofilamen kelas 2-10 kg atau 4-30 kg lbs.

Untuk rell (spinning) yang dipakai antara 2-12 ball bearing, gunakan joran dengan ukuran panjang sekitar 180-230 cm yang terbuat dari materi gafit. Kelas joran yang ideal yaitu 2-4 kg atau lebih lantaran joran tersebut bisa melengkung dari posisi tengah sampai keujung kelenturannya sangat elastis.

Umpan Mancing
Untuk memancing ikan jenis ikan kakap merah gunakanlah umpan yang masih segar dan beraroma menyengat amisnya. Dengan memakai umpan yang masih dalam keadaan segar akan lebih cepat ikan terangsang lantaran tercium aroma umpan yang masih segar.

Jenis umpan yang bisa anda gunakan seperti; cumi-cumi, ikan kembung, udang, ikan kurisi, ikan selar, dan ikan ikan kecil lainnya. Selain memakai umpan alami anda bisa juga memakai umpan buatan seperti; metal jig, ichiku, sabikhi, dan lain-lain.

Teknik Memancing
Untuk memancing ikan kakap merah anda harus menentukan waktu yang sempurna yaitu pada sore hari sampai malam hari, hal ini dilakukan lantaran ikan kakap sangat bernafsu dan gerak gerik ikan kakap tersebut lebih aktif. Untuk meningkatkan daya tarik ikan kakap merah tersebut biar cepat memangsa umpan anda bisa menarik ulur tali pancing seolah olah umpan yang anda gunakan yaitu umpan hidup dan ikan kakap akan lebih cepat memangsanya.


Perlu anda ingat bahwa ikan kakap merah hidup bergerombol, usahakan sebisa mungkin setiap ikan yang sudah memangsa umpan pancing anda harus bisa diangkat kepermukaan air/daratan. Sebab bila anda tidak berhasil mendapat ikan tersebut dan ikan nya terlepas maka ikan tersebu akan memberitahu ikan-ikan lainnya  dan ikan kakap tersebut akan menjauh dan anda akan kehilangan ikan ikan tersebut dan anda harus mencari spot mancing lainnya.


Demikian Teknik Cara Mancing Ikan Kakap Merah Terbukti Top Terbaru 2017, semoga bermanfaat.
Salam satu hobi

0 Response to "Teknik Cara Mancing Ikan Kakap Merah Terbukti Top Terbaru 2017"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel