Tips Mancing Ketam Terbaru 2017

Anda merasa bosan dengan memancing ikan terus?Ingin mencari sensasi strike yang berbeda dengan ikan yang sering jadi buronan anda, maka ada alternatif menarik lainnya yang sanggup dilakukan untuk tetap menyalurkan hobi memancing. Salah satunya yaitu dengan memancing Ketam/Kepiting.

 Anda merasa bosan dengan memancing ikan terus  Tips Mancing ketam Terbaru 2017


Semua pemancing niscaya sangat familiar dan mengenal dengan baik Ketam. Ketam sanggup hidup dan banyak di temui di perairan sekitar bakau dan air asin. Ketam merupakan binatang yang sangat gampang emosional. Jika sesuatu yang dianggap bahaya maka ketam tak akan segan-segan untuk segera mencengkramnya dengan 2 capitnya hingga tak bergerak lagi.

Maka dari itu bukanlah hal yang sulit untuk memancing ketam. Meskipun dikala ini telah banyak tambak dan penangkaran yang membudidayakan kepeting. Namun tak salah kalau kita mencoba untuk memancingnya layaknya memancing ikan.

Cara Memancing Ketam

  • Siapkan joran dengan senar yang telah diikatkan diujungnya.
  •  Ikatkanlah umpan baik itu daging ayam, ikan dan ular yang telah dipotong dengan ujung tali atau senar.
  • Pada kepingan daging berilah pemberat yang  telah diikat semoga daging tak mengapung diatas permukaan air,
  • Bau busuk pada daging ikan, ayam dan ular akan menciptakan ketam mencoba memangsa umpan tersebut. Maka usahakanlah untuk mencari spot yang sempurna biasanya di sekitar tambak, hutan bakau dan pinggir laut.
  • Jika ketam sudah mencapit umpan biasanya senar akan terasa berat dan bergerak naik-turun pelan-pelan. Maka dikala menyerupai inilah untuk segera menarik ketam keatas.
  • Tarik ketam secara hati-hati dan perlahan-lahan, ketam akan melepaskan capitnya. Agar hal ini tak terjadi maka sebelum muncul kepermukaan segera siapkan jaring serokan ikan. Serok kepiting dari bab bawahnya akan lebih kondusif dari lepasnya pada dikala di tarik. Makara ajun memegang serokan sementara tangan kiri tetap memegang joran, sesuai dengan kenyamanan masing-masing saja tentunya.
  •  Ikat ketam secara hati-hati dengan ditekan pada bab tengah tubuhnya dan diikat capitnya semoga tidak kabur dan masukkan kedalam kepis yang telah disiapkan.
 Anda merasa bosan dengan memancing ikan terus  Tips Mancing ketam Terbaru 2017



Umpan Yang Digunakan Untuk memancing Ketam 
1. Ketam menyukai daging yang berbau amis, maka sanggup dipersiapkan daging Ikan dan daging ayam. Selain itu sanggup juga memakai kepala dan insang ikan dan kepala ayam.

2.  Alternatif lainnya yaitu daging ular yang telah dipotong sekitar 10 cm. Daging ular sangat empuk dan baunya sangat busuk dan sangat cocok bila dipakai untuk umpan mancing ketam.

Alat Yang Di Gunakan Untuk Memancing Ketam diantaranya yaitu sebagai berikut;
1. Joran
Gunakan joran pancing tegek sanggup juga dengan menciptakan joran sendiri dari bambu atau kayu. Gunakanlah joran sepanjang 50-100 cm saja, pastinya sesuai dengan selera dan kebutuhan.

2. Senar
Senar yang dipakai sanggup berupa nylon dan pe, usahakan senar dengan ukuran diameter yang tidak mengecewakan besar. Hal inu semoga jepitan ketam pada senar tidak memutusakan senar pada dikala di tarik. Selain dua jenis senar tersebut sanggup juga dengan tali tambang, tentunya tidak perlu menguras banyak modal.

3. Timah pemberat
Gunakan Timah pemberat sesuai dengan keadaan lokasi ditempat pemancingan

4. Kepis Ikan
Kepis ikan atau kawasan menampung ikan untuk memasukkan kepiting yang telah ditangkap dan diikat.

5. Jaring serokan ikan, sanggup dibeli di toko pancing sanggup juga dibentuk sendiri.
 Ketam selain mempunyai rasa daging yang enak ketam juga banyak mengandung gizi,Untuk isu lebih lanjut silakan anda klik di Manfaat Mengkonsumsi Ketam Bagi Tubuh Manusia.

Mancing ketam Sangat Menantang dan penuh dengan sensasi tersendiri kalau dibandingkan dengan memancing ikan biasanya.
Demikian  Tips Mancing ketam Terbaru 2017, Semoga bermanfaat buat anda para penghobi dan pecinta mancing mania.

0 Response to "Tips Mancing Ketam Terbaru 2017"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel