Umpan Ikan Sepat Siam Paling Galak Dan Terbukti Paling Ampuh

Sepat siam (Trichogaster pectoralis) adalah homogen ikan air tawar anggota suku gurami (Osphronemidae). Di Jawa Timur ia juga dikenal dengan nama sliper. Dalam bahasa Inggris disebut Siamese gourami (Siam yaitu nama usang Thailand) atau snake-skin gouramy, merujuk pada contoh warna belang-belang di sisi tubuhnya.



Ikan rawa yang bertubuh sedang, panjang total mencapai 25cm; namun umumnya kurang dari 20 cm[1]. Lebar pipih, dengan verbal agak meruncing.

Sirip-sirip punggung (dorsal), ekor, sirip dada dan sirip dubur berwarna gelap. Sepasang jari-jari terdepan pada sirip perut menjelma alat peraba yang ibarat cambuk atau pecut, yang memanjang hingga ke ekornya, dilengkapi oleh sepasang duri dan 2-3 jumbai pendek[2]. Rumus sirip punggungnya: VII (jari-jari keras atau duri) dan 10–11 (jari-jari lunak); dan sirip anal IX-XI, 36–38[3].

Ikan yang liar biasanya berwarna perak kusam kehitaman hingga agak kehijauan pada hampir seluruh tubuhnya. Terkadang sisi badan bab belakang nampak agak terang berbelang-belang miring. Sejalur bintik besar kehitaman, yang hanya terlihat pada individu berwarna terang, terdapat di sisi badan mulai dari belakang mata hingga ke pangkal ekor.

Sebagai penghobi mancing tentunya anda juga ingin mencicipi bagaimana sensasi mancing ikan sepat siam ini, namun sebelumnya anda harus tahu terlebih dahulu perihal bagaimana cara memancingnya dan jenis umpan apa yang harus dipakai untuk memancing ikan sepat siam tersebut.

Memancing ikan sepat siam ini terbilang gampang-gampang susah perlu kesabaran dan teliti, alasannya cara makan nya sepat siam tidak sama dengan ikan gabus,lele, toman dan lainnya. Ikan sepat memakan umpannya/mangsanya sangat berhati hati dan teliti sehingga kita tidak sadar bahwa umpan sudah dimakan oleh ikan sepat. Teknik memancing nya bahwasanya simpel mirip yang sudah saya jelaskan diatas bahwa memancing ikan sepat butuh kesabaran dan ketelatenan. Anda perhatikan senar/pelampung anda kalau sudah terlihat ada tarikan segeralah sentak/angkat pancing anda alasannya dengan begitu umpan anda sudah dimakan oleh ikan.



.
Langkah pertama yang harus anda lakukan sesudah tiba ditempat lokasi anda memancing yaitu memastikan bahwa ikan sepat benar benar ada, kemudian tebarkan minyak jelantah(minyak makan bekas) ke lokasi yang akan dipancing. Atau sanggup juga memakai kerupuk yang deremas remas kemudian tebarkan keair. Hal ini dilakukan untuk merangsang ikan semoga berkumpul alasannya ikan sepat hidupnya selalu bergerombol dan ia akan tiba dan berkumpul ditempat yang anda tebarkan minyak tersebut.

Umpan yang dipakai untuk memancing ikan sepat siam yaitu sebagai berkut;
1. Daging Ayam
Beli dan pilihlah daging ayam yang masih segar, kalau ada daging ayam yang gres dipotong
Cara menggunakannya; Iris/suir suir daging ayam sebesar kutu dan pasangkan diujung mata kail dan umpan siap dipakai untuk memancing

2. Mie Instan
 Rendam mie kedalam air panas semoga mengembang kemudian pasangkan kemata kail.cukup dibagian ujung mata kailnya saja.

3. Lumut

4. Cacing pita

5. Ulat bambu

Demikian artikel tentang Umpan Ikan Sepat Siam Paling Galak Dan Terbukti Paling Ampuh,semoga bermanfaat. Selamat mencoba dan semoga sukses

0 Response to "Umpan Ikan Sepat Siam Paling Galak Dan Terbukti Paling Ampuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel