Meraup Untung Jutaan Rupiah Dari Gelembung Ikan

- Tahukah anda bahwa gelembung yang terdapat di dalam perut ikan mempunyai harga tawar yang sangat tinggi ?. Bagi anda yang belum mengetahuinya, mungkin anda sanggup melirik objek ini sebagai hobi yang membawa berkah. Hal ini sudah bukan diam-diam lagi, terutama bagi para nelayan. Bayangkan saja harga untuk 1 Kg gelembung ikan yang mempunyai kualitas terbaik sanggup dihargai sebesar Rp. 80 juta rupiah. Memang tak semua jenis ikan mempunyai harga gelembung yang sangat tinggi. Hanya pada beberapa spesies ikan saja seperti, ikan Tirusan, ikan Gulama, ikan Malong dan Kakap. 
 Tahukah anda bahwa gelembung yang terdapat di dalam perut ikan mempunyai harga tawar yang  Meraup Untung Jutaan Rupiah Dari Gelembung Ikan

Sebagaimana yang dikutip dari antaranews bahwa pada tahun 2015 seorang nelayan di Kabupaten Merauke sanggup menjual gelembung ikan Gulma dan Kakap air tawar berkisar antara Rp. 5 juta sampai Rp. 80 juta. Namun gelembung tersebut haruslah mempunyai kualitas yang sangat bagus. Para nelayan setempat biasanya menjual gelembung ikan tersebut ke para pengepul. Lalu jikalau sudah terkumpul dalam jumlah yang banyak, mereka akan mengekspornya ke banyak sekali negara seperti, Cina, Korea Selatan, Jepang, Amerika Serikat, Singapura dan beberapa negara-negara Eropa. Lalu mengapa harga gelembung dari ikan-ikan tersebut mempunyai harga yang sangat mahal ?. 

Gelembung ikan-ikan tersebut mempunyai harga tinggi alasannya ialah akan dipakai sebagai materi dasar untuk medis dan makanan. Gelembung ikan yang mempunyai kualitas tinggi akan dipakai sebagai materi dasar pembuatan benang operasi, kosmetik, obat jantung, sampai kuliner tertentu. Bahkan orang-orang di Cina meyakini gelembung ikan mempunyai kandungan kolagen yang baik bagi ibu hamil. Selain itu mereka juga meyakini bahwa gelembung yang diadikan sup akan meningkatkan metabolisme badan dan mengencaangkan kulit.
 Tahukah anda bahwa gelembung yang terdapat di dalam perut ikan mempunyai harga tawar yang  Meraup Untung Jutaan Rupiah Dari Gelembung Ikan

Untuk proses pengeluaran gelembung biasanya dilakukan oleh orang yang berpengalaman. Perut ikan akan dibelah secara hati-hati supaya mata pisau tak menyentuh gelembung. Gelembung yang bocor akan mempunyai kualitas buruk. Oleh alasannya ialah itu dalam mengeluarkan gelembung tersebut dilakukan dengan sangat hati-hati. Kemudia gelembung-gelembung tersebut akan dijemur sampai kering di bawah terik sinar matahari. Adapun kriteria gelembung ikan yang mempunyai kualitas tinggi sesudah melalui proses pengeringan ialah sebagai berikut :
  • Gelembung harus bersih
  • Sebelum diproses ikan lebih baik dibekukan dulu supaya gelembung tidak gampang pecah dan bocor
  • Tidak mengandung materi kimia, alasannya ialah pemrosesan dihentikan memakai materi kimia
  • Warna sanggup cerah atau agak kehitaman (tergantung kondisi cuaca)
  • Pengeringan harus memakai panas matahari
  • Halus
 Tahukah anda bahwa gelembung yang terdapat di dalam perut ikan mempunyai harga tawar yang  Meraup Untung Jutaan Rupiah Dari Gelembung Ikan

Biasanya gelembung ikan betina harganya lebih murah dibandingkan dengan gelembung ikan jantan. Hal ini dikarenakan gelembung ikan jantan mempunyai kulit gelembung yang lebih tebal dibandingkan dengan miliki betina. Pada ikan Tirusan gelembung yang dihargai biasanya melebihi harga gelembung ikan Kakap. Pada ikan Tirusan cara gampang untuk memilih gelembung jantan dan betina ialah pada bentuk gelembungnya Gelembung ikan Tirusan jantan mempunyai referensi garis di tengahnya sedangkan betina tidak ada. Dalam melaksanakan proses pengambilan gelembung haruslah dilakukan secara hatihati. Memang butuh orang yang berpengalaman dan tahu letak-letak dimana gelembung berada. Untuk ketika ini haga gelembung diperkirakan 1 Ons saja sudah mencapai Rp. 20 juta untuk gelembung ikan yang mempunyai kualitas terbaik. Bagaimana anda tertarik untuk berbisnis sambil menjalankan hobi anda?.

0 Response to "Meraup Untung Jutaan Rupiah Dari Gelembung Ikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel