Ragam Umpan Mancing Ikan Sembilang - Mas Tilunk

Ragam Umpan Mancing Ikan Sembilang  - Mas Tilunk

Ikan sembilang termasuk aikan yang tinggal dipinggiran maritim atau muara sungai, ikan sembilang hdupnya juga berkelompok menyerupai ikan sepat siam dalam mencari makanan. Ikan sembilang terbilang ikan yang rakus, ikan ini akan memangsa apa saja yang ada disekitarnya, oleh alasannya ialah itu mancing ikan sembilang tergolong gampang jikalau dibandingkan dengan memancing ikan jenis lainnya yang ada di sekitar perairan pantai.

Ikan sembilang juga termasuk ikan yang berasal dari keluarga Plotosidae, yaittu ikan yang mempunyai kumis dari Ordo Siluriformes. Ciri khas ikan sembilang ialah menyatukan sirip punggung kedua, sirip ekor, serta sirip anus. Ada 3 jenis species  ikan sembilang yang umum yang banyak dijumpai diperairan  Indonesia yaitu ; ikan sembilang sungai, ikan sembilang karang, dan ikan sembilang gemang. Ikan sembilang gemang yaitu ikan sembilang yang mempunyai kepala lebih besar,warna kulit lebih cerah, dan mempunyai ukuran lebih besar jika dibanding dengan ikan sembilang biasa. 

Umpan Dan Waktu Yang Tepat Untuk Memancing Ikan Sembilang

Memancing ikan sembilang sangatlah mudah, apalagi disaat musimnya dan juga disaat hujan reda dikeadaan air yang sedikit keruh ikan sembilang akan lebih gampang untuk dipancing. Tenik yang dipakai untuk memancing ikan sembilang ini cukup memakai teknik dasaran, gunakan timah pemberat dengan 2 sampai 3 hook. Umpan yang sanggup Anda gunakan yaitu umpan udang hidup atau sanggup juga memakai udang mati yang sudah dibersihkan dari cangkangnya.  Namun jikalau Anda memakai umpan udang kupas/udang mati yang sudah dibersihkan cangkanya aka cepat habis lantaran dimakan oleh gerombolan ikan-ikan kecil. Untuk itu, jikalau Anda memancing ikan sembilang sebaiknya gunakanlah umpan udang hidup.




Umpan Jitu Ikan Sembilang

Untuk umpan andalan semoga Anda mendapat hasil pancingan yang banyak Anda sanggup memakai umpan kepiting soka, cara menggunakannya cukup sangkutkan mata kail ke kepiting tersebut. Kepiting soka ialah homogen kepiting yang mempunyai cangkang yang lunak namun kepiting jenis ini sangat sulit untuk didapatkan dan harganya juga terbilang mahal. Selain itu Anda juga sanggup memakai umpan kerang putih yang sudah dibersihkan dari cangkangnya dan juga sanggup memakai umpan cacing klelet.


Cara memancing ikan sembilang

Untuk memancing jenis ikan yang satu ini Anda tidak perlu melempar pancing jauh-jauh dari bibir pantai lantaran ikan ini bersembunyi dibalik bebatuan karang, konstruksi rumpon, pilar dermaga atau breakwater pemecah ombak. Gunakan timah pemberat yang kecil saja sesuai dengan keadaan dispot mancing Anda, dan pilihlah spot mancing yang mempunyai kedalaman air berkisar antara 50 sampai 100 cm.

Jika Anda berhasil mendaratkan ikan sembilang hasil pancingan Anda saya sarankan semoga untuk berhati-hati, lantaran ikan sembilang mempunyai patil/penyengat di 3 bab dan sangat berbahaya jikalau kontak eksklusif dengan bab badan Anda, Untuk mencegah atau mengobati sanggup Anda baca di  Manfaat Mengkonsumsi Ikan Sembilang Laut Bagi Kesehatan Manusia. Ikan sembilang juga banyak dijumpai disekitar perairan hutan bakau, ikan ini biasanya bersembunyi di dasar perairan yang berlumpur.

Umpan Mancing Ikan Lele Paling Galak Dan Terbukti Paling Ampuh

Terimakasih semoga bermanfaat buat Anda para penghobi dan penggila mancing mania. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Salam satu hobi

0 Response to "Ragam Umpan Mancing Ikan Sembilang - Mas Tilunk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel