Umpan Jitu Mancing Ikan Sembilang Di Sungai -

Umpan Jitu Mancing Ikan Sembilang Di Sungai 

Ikan sembilang ialah ikan yang mempunyai kumis dan patil/penyengat ibarat ikan ele/lembat, hanya saja ikan sembilang mempunyai patil di 3 bab sedangkan ikan lele/lembat hanya mempunyai patil di 2 bab yaitu dibagian sirip kiri dan kanan saja dan ikan sembilang patilnya berada dibagian sirip kiri, sirip kana, dan dibagian punggung erat kepala. Ikan sembilang berasal dari keluarga plotosidae yaitu golongan ikan yang mempunyai kumis(siluriformes). Ikan sembilang juga termasuk ikan yang rakus terhadap makanan. Oleh lantaran itu sangat gampang untuk memancing ikan sembilang ini.


Ikan sembilang banyak ditemukan di muara sungai, apalagi disaat sehabis hujanreda akan banyak dijumpai ikan sembilang yang timbul dipermukaan karna keadaan air sedikit keruh lantaran terkena hujan. Jika Anda menentukan ikan sembilang sebagai sasaran utama untuk dipancing maka Anda harus pergi ke muara sungai sesudah hujan reda maka Anda akan mendapat ikan sembilang yang banyak dan tentunya Anda akan  mendapatkan hasil pancingan yang cukup memuaskan. Untuk memancing ikan sembilang tergolong mudah, lantaran ikan sembilang sangat rakus terhadap kuliner jenis apapun tanpa memilih, jadi Anda tidak perlu repot dan resah untuk mencari umpan yang cocok untuk memancing ikan jenis ini.

Ikan Keting Atau Lundu (mystus Nigricheps)

Namun waktu yang paling sempurna utuk memancing ikan sembilang disaat pasang mulai surut di pagi hari, disaat itulah ikan sembilang akan lebih banyak Anda dapatkan. Untuk teknik memancingnya Anda sanggup memakai teknik dasaran, timah pemberat dibawah rangkaian 2 sampai 3 hook, sedangkan umpan yang sanggup Anda gunakan yaitu ; udang hidup/udang mati yang sudah dikupas kulit/cangkangnya, kerang putih yang sudah dikupas, dan juga cacing klelet. Untuk umpan jitu yang sanggup Anda gunakan yaitu berupa kepiting soka, kepiting soka kulit/cangkangnya lunak sehingga sangat gampang untuk di pasang ke mata kail, namun untuk mendapat kepiting jenis ini sangat sulit dan harganya tidak mengecewakan mahal.




Cara memancing ikan sembilang cukup melempar umpan ke air tidak perlu jauh-jauh, lantaran ikan sembilang banyak bersembunyi di balik rumpon, kerikil karang, tiang pancang jembatan dan lain-lain. Gunakan timah pemberat sesuai ombak yang ada dispot mancing Anda, yang penting pancing Anda tidak terbawa arus ombak. Lemparkan umpan Anda dikedalaman air antara 50 sampai 100  cm.

Sebelum Anda memancing ikan sembilang sebaiknya Anda tentukan terlebih dahulu  spot mancing yang sempurna dan banyak terdapat ikan sembilang disekitar spot yang akan Anda pancingi. Dengan demikian Anda akan lebih sanggup menikmati sensasi strikenya berkali-kali. Namun perlu Anda ketahui bahwa ikan sembilang yang tingggal ditempat/spot mancing yang berbeda maka ada juga perbedaan umpan yang sangat jitu dan disukai oleh ikan tersebut.


Demikian ulasan tentang Umpan Jitu Mancing Ikan Sembilang Di Sungai, agar bermanfaat. Selamat mencoba dan agar Anda berhasil dan sanggup mencicipi sensasi strikeyna berkali-kali. wasalam.......

0 Response to "Umpan Jitu Mancing Ikan Sembilang Di Sungai -"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel