Umpan Ikan Sepat Siam Paling Jitu Dan Cara Memancingnya

Umpan Ikan Sepat Siam Paling Jitu Dan Cara Memancingnya

Ikan sepat atau biasa juga disebut dengan ikan sliper ialah homogen ikan yang hidup di air tawar, dan bentuknya seakan-akan dengan ikan gurame namun ukuran ikan sepat lebih kecil bila dibandingkan dengan ikan gurame. Ikan sepat mempunyai rasa daging yang bagus dan enak dan juga ikan sepat siam sanggup dimasak sesuai dengan selera Anda. Anda tidak perlu repot-repot jikalau malas mau memasaknya ikan sepat siam sanggup hanya digoreng saja sudah enak apalagi dimakan pakai sambal tutok kata istilah orang jawa sudah nikmat,lezat dan gurih.

Ikan sepat sangat gampang untuk didapatkan alasannya ikan sepat jenis ini berada dan hidup hampir diseluruh perairan Indonesia, ikan sepat sanggup hidup dan berkembang biak dimanapun dan dikala ini ada beberapa peternak membudidayakan ikan sepat siam di kolam. 



Bagi Anda para pecinta mancing yang menimbulkan ikan sepat siam sebagai sasaran memancing alangkah baiknya jikalau Anda tahu dengan umpan apa dan bagaimana cara memancing ikan sepat siam biar mendapat hasil yang memuaskan. Sebelum Anda memancing ikan sepat siam perlu Anda ketahui bahwa ikan sepat siam banyak hidup didaerah rawa-rawa dan sungai yang banyak terdapat rerumputan dan juga lumut.

Umpan Ikan Sepat Siam Paling Jitu Dan Cara Memancingnya
Untuk cara memancing ikan sepat siam sebaiknya gunakan mata pancing yang berukuran kecil dan diadaptasi dengan ukuran ekspresi ikan yang akan dipancing, dan joran yang dipakai untuk memancing sebaiknya memakai joran pancing yang panjang dan mempunyai kelenturan yang lentur sehingga dikala menarik ikan kedarat sanggup dilakaukan dengan maksimal. Panjang joran minimal 3-4 meter sesuai dengan sport mancing Anda pada dikala itu,usahakan Anda tidak terlihat oleh ikan alasannya ikan sepat takut jikalau keberadaan Anda diketahuinya.





Umpan Ikan Sepat Siam Paling Jitu 
Jika Anda ingin memancing ikan tentunya tahu umpan apa yang harus dipakai untuk memancing ikan tersebut, namun Anda niscaya belum tahu jenis umpan apa yang paling jitu untuk memancing ikan jenis ini. Untuk itu saya akan membuatkan info dan pengalaman wacana umpan yang paling jitu yang dipakai untuk memancing ikan sepat siam,diantaranya ialah sebagai berikut:

Langkah pertama yang harus dilakukan sebelum memancing;
sebelum Anda meancing ikan sepat sebaiknya taburkan makanan yang mengandung minyak, contohnya; bakwan,kerupuk, dan lain-lain atau sanggup juga memakai buah kelapa sawit yang sudah ditumbuk.

Taburkan makanan yang mengandung minyak tersebut di area spot mancing Anda, hal ini dilakukan untuk mengundang ikan biar keluar dari persembunyian nya.

Langkah kedua yaitu Anda harus memakai umpan yang paling jitu, diantaranya adalah;
- Lumut muda yang halus
- Cacing merah
- Rang-rang atau telur semut pohon
- Daging ayam dipotong kecil-kecil
- Telur lebah, dan
- Ulat bambu dipotong kecil-kecil
Caranya; pasang umpan dibagian ujung mata kailnya saja dan umpan siap untuk digunakan.

Demikian Uraian tentang Umpan Ikan Sepat Siam Paling Jitu Dan Cara Memancingnya, semoga bermanfaat buat Anda para pecinta mancing. Terimakasih salam satu hoby

0 Response to "Umpan Ikan Sepat Siam Paling Jitu Dan Cara Memancingnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel