Manfaat Ikan Kerandang Bagi Kesehatan Badan Insan

Manfaat Ikan kerandang bagi kesehatan Tubuh Manusia 

Ikan kerandang ialah salah satu jenis ikan yang habitatnya atau hidupnya di air tawar dan banyak ditemukan diperairan Kalimantan dan Sumatra. Ikan kerandang atau biasa disebut juga dengan ikan bunga merupakan family dari keluarga ikan  channidae yang tergolong paling anggun corak warnanya. Selain itu ikan kerandang juga mempunyai nama latin channa pleurophthalma  namun lebih banyak dikenal dengan sebutan ikan kerandang.



Ikan kerandang harganya sangat terjangkau dan gampang didapatkan dipasar tradisional, sedangkan yang berukuran kecil banyak dijual sebagai ikan hias dan juga banyak digemari oleh para pecinta ikan hias. Ikan kerandang sangat bagus untuk dikonsumsi sebab ikan kerandang banyak mengandung vitamin, protein, zat besi, kalsium, omega 3, dan fosfor. Vitamin yang terkandung didalam daging ikan kerandang ialah vitamin A, D, E, K, selain banyak mengandung vitamin ikan kerandang juga sanggup menyembuhkan aneka macam jenis  penyakit, diantaranya ialah sebagai berikut;

1. Dapat menyembuhkan Wasir
Wasir ialah salah satu jenis penyakit yang penggalan anus mengalami pembengkakan yang terkadang disertai pendarahan. Penyakit wasir sangat tidak nyaman bagi penderita dan susah untuk beraktifitas sehari-hari, namun Anda sanggup mengobatinya dengan cara mengkonsumsi ikan kerandang.

2. Dapat membantu menyembuhkan autis
Autis ialah homogen penyakit yang sanggup mengganggu perkembangan dan fungsinya saraf yang kompleks dan biasanya penderita autis kesulitan dalam berinteraksi sosial,komunikasi,dan berprilaku terbatas.

3. Membantu menyembuhkan luka
Mengkonsumsi ikan kerandang sangat bagus bagi penderita luka baik luka sehabis dioperasi maupun luka yang terdapat pada kulit contohnya terkena pisau, paku, dan luka yang terkena benda tajam lainnya. Dengan mengkonsumsi ikan kerandang luka akan cepat kering dan sembuh.

4. Meningkatkan Imunitas Tubuh
Selain sanggup menyembuhkan luka mengkonsumsi ikan kerandang juga sanggup meningkatkan imunitas badan dan daya tahan badan akan terjaga dan sanggup menjalankan aktifitas dengan semangat dan tidak gampang loyo/lelah.

5. Menjaga tekanan darah
6. Memperbaiki sirkulasi kapiler
7. Meningkatkan kecerdasan otak
8. Membantu mengatasi kulit kering



; Mnfaat mengkonsumsi ikan Toman

Terimakasih biar bermanfaat

0 Response to "Manfaat Ikan Kerandang Bagi Kesehatan Badan Insan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel